Sabtu, 16 Juli 2011

Melatih Kesabaran

Didalam melatih kesabaran kita harus bersabar dalam menghadapi segala bentuk cobaan bahkan ujian yang harus kita hadapi sehari-hari. Mulai dengan niat dari diri sendiri untuk mencoba mulai bersabar karena dari bersabar kita bisa merasakan betapa indahnya hasil dari kesabaran kita. Mungkin tak banyak orang yang bisa menahan kesabarannya hingga ke titik akhir, tergantung dari sifat ataupun kebiasaan mereka yang menyebabkan kesabaran mereka terbatas.

Aku ada sedikit kisah dari kesabaran yang udah aku jalani selama ini, ya mungkin ini hanya dari sebatas cinta yang belum berjalan. Menyakitkan di saat aku berbicara kepadanya namun dirinya tak pernah hiraukan bahkan hanya di anggap angin belaka. Di situlah aku mulai nyari gimana caranya biar tau penyebabnya kenapa gak ada respon yang baik antar keduanya. Bisa di lihat dari cara dia menatap, gerak-geriknya, dan cara dia berbicara. Disitu kita bisa ngeliat apakah seseorang itu punya masalah sama kita atau enggak. Yang pastinya kita harus bersabar dan jangan terlalu terpancing emosi. Belum tentu orang yang udah buat kita kesel gara-gara enggak ngeladenin kita pas waktu ngomong ataupun berbagai macam tindakan lainnya yang buat cepet emosi lagi punya masalah sama kita bisa aja dia lagi ada masalah sama orang lain.

Dan jangan sampe kita kelewatan batas buat bersabar, kalau udah kelewatan bukan sabar lagi tapi udah jadi pasrah. Jadi inget jangan marah dan emosi karena bisa buat kita menambah penyakit. Lakukanlah kesabaran dari sekarang dan jauhi tuh yang namanya emosi bahkan marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar