Selasa, 14 Mei 2013

Menabung Itu Perlu !

Menabung bukan hal yang mudah bagi yang memiliki pendapatan yang minim apalagi di tambah tuntuan yang besar membuat seseorang semakin sulit untuk menyimpan dananya. Lain halnya dengan kita bisa menumbuhkan budaya berhemat mulai dari usia dini, mungkin akan sulit bagi orang dewasa untuk berhemat namun mungkin dapat mengajarkan anak untuk melakukan kebiasaan berhemat. Meminimalisir pengeluaran seperti dari makanan. Membeli makanan siap santap di luar (Restaurant, Rumah Makan, dll) lebih mahal ketimbang membeli bahan yang akan di masak di rumah.

Hal kecil lainnya adalah mengurangi kebiasaan berjalan-jalan menggunakan kendaraan. Tidak terasa menggunakan kendaraan baik itu milik pribadi ataupun umum juga mengeluarkan dana walaupun tidak banyak. Kecuali ada yg mau memberi tumpangan bisa saja gratis. Menabung bisa disimpan di rumah/bank/lembaga keuangan yang menyediakan jasa tabungan, akan lebih aman apabila kita menyimpan di bank atau lembaga keuangan yang terpercaya, ada banyak di Indonesia tempat untuk menitipkan dana kita namun ada kalanya mereka juga memotong saldo untuk biaya separti administrasi.

Dengan menumbuhkan budaya menabung berarti dapat mengurangi porsi konsumsi. Sedikit demi sedikit tak terasa lama-kelamaan akan memiliki keuangan yang mencukupi bahkan melebihi dari yang di harapkan. Selamat menabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar