Senin, 26 Desember 2011

Tentang foursquare

   Ada yg pada tau Foursquare? Ini aplikasi yang bisa buat kita mengetahui dimana teman kita berada dengan mengupdatenya menggunakan GPS atau smartphone. Aplikasi ini dibuat pada tahun 2009 oleh Dennis Crowley dan Navenna Selvadurai sama halnya dengan Yahoo! Koprol hanya saja Foursquare bukan produk asli Indonesia melainkan dari New York city Amerika Serikat.



   Aku baru pakai yang namanya Foursquare ini, memang sulit cara menggunakannya bagi yang belum pernah mengetahuinya. Tak banyak orang yang ingin bergabung dalam aplikasi sosial ini karena sebagian orang mengatakan aplikasi ini tidak penting, terkadang mereka juga lebih sering membuka facebook atau twitter ketimbang foursquare. Karena aplikasi ini membutuhkan GPS atau seperti smartphone jadi orang yang menggunakan telpon genggam biasa tak dapat menggunakan aplikasi foursquare ini.



   Kalau aku lihat di daftar pengguna foursquare ini jumlahnya sekitar 10 juta lebih pengguna di seluruh dunia. Bahasa yang di gunakan pun masih menggunakan bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, dan Jepang. Situs ini di masukkan ke dalam golongan jejaring sosial karena di dalamnya memuat komunikasi antar pengguna foursquare, selain mengetahui orang yang berada di sekitar kita, kita juga bisa menanyakan hal-hal yang perli di pertanyakan tentang tempat itu.



   Demikian info singkat tentang pengalaman baru ku menggunakan jejaring sosial foursquare. Kalau ada yang mau nambah temen. Coment di bawah ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar