Rabu, 27 Maret 2013

Smartfren Gangguan

Hari senin pagi gue isi pulsa smartfren buat modem, berhubung paket gue CONNEX EVO labih praktis sekali isi pulsa langsung jadi data jadi gak perlu ribet buat aktifin internet. Setelah ke isi yang ada malah gak bisa di buat internetan. Sampe akhirnya gue cuman bisa buka beberapa situs seperti detik.com atau kompas.com tapi gak semuanya bisa kebuka cuman beberapa tampilan aja yg bisa. Terus di hari selasanya gue coba buka lagi nah ternyata ada pemberitahuan dari call center di 888 kalau smartfren lagi ada gangguan. Setelah itu gue buka berita detikinet yg isinya tentang info-info tentang teknologi. Ternyata memang bener jaringan smartfren lagi kena masalah. Kalau pengen tau jelasnya liat aja postingan twitter pak Tifatul sebagai mentri komunikasi dan informatika.

-. Pada 15 Maret 2013: jaringan utama internet Smartfren submarine putus antara Bangka-Batam lantaran kena jangkar kapal. Akibatnya, jaringan internet Smartfren hanya dapat 60%

-. 16 Maret: Jaringan backup inland Sumatera putus di Palembang karena tanah longsor. Internet dapat dilayani dengan jalur proteksi kapasitas 30%

-. 17 Maret: Jalur proteksi juga mengalami putus di area Sumatera Selatan, layanan internet hanya bisa dilayani 10% kapasitas.

-. 18 Maret: Jaringan tambahan dari pihak ketiga (Matrix submarine) beroperasi, kapasitas jaringan internet menjadi 50%

-. 23 Maret: Jaringan Matrix Submarine mengalami cut. Layanan internet kembali hanya 10%

-. 26 Maret: Hari ini diharapkan restorasi jaringan selesai, dan tambahan kapasitas. Diharapkan layanan internet bisa mencapai 80% kapasitas.

Dan akhirnya hari ini internet smartfren udah mulai terkoneksi. Sebagai pelanggan mengharapkan supaya lebih sigap lagi apabila mengalami gangguan pada jaringannya dan adanya kompensasi dari permasalahan ini jadi pelanggan merasa tidak di rugikan atas permasalahan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar