Selasa, 02 April 2013

Memilih Universitas Dimulai Dari..

1. Jurusan apa yang kamu inginkan dan pastikan kamu yakin jurusan tersebut dapat membuat kamu lebih baik walaupun jurusan pada saat SMA/SMK tidak sesuai dengan yang kamu harapkan untuk masuk ke Universitas.

2. Pilih tempat Universitas yang mutunya baik karena mereka yang memiliki mutu baik akan memberikan lulusan yang baik.

3. Jangan asal pilih tempat kalau di Universitasmu tidak memberikan kelengkapan untuk menunjang di jurusan kamu walaupun jurusan lainnya memberikan kelengkapan fasilitas.

4. Usahakan kalau kamu bisa masuk ke Universitas negeri dengan biaya yang murah.

5. Pastikan kamu tidak tinggal jauh dari Universitas karena kalau jauh ya bisa telat, belum lagi kalau tiba-tiba dosen enggak dateng kan jadinya rugi di ongkos aja. Tidak jauh maksudnya bukan di Universitasnya bisa aja nge-kost di sekitar Universitas.

6. Berusahalah agar kamu bisa mendapatkan Universitas dan jurusan yang kamu idamkan. Karena tak banyak juga dari mereka yang kesulitan mendapatkan bangku kuliah karena hasil pada saat tes tidak maksimal.

7. Untuk jurusan yang berhubungan kedokteran, ekonomi, tekhnik, dan sosial merupakan jurusan yang paling banyak diminati jadi kamu harus lebih lagi untuk belajar karena banyak sekali dari mereka yang memilih jurusan tersebut dan itu merupakan persaingan.

8. Pastikan kamu udah melihat website resmi dari Universitas yang kamu pilih maka kamu akan mendapatkan info yang jelas seperti alamat dan nomer telpon.

9. Cari tahu ke teman, kerabat, atau siapa aja yang pernah kuliah di tempat yang kamu pilih bagaimana suasana dan dosennya.

10. Jangan lupa cepat lah daftar pada gelombang pertama untuk Universitas swasta biasanya mereka memberikan harga pendaftaran dan biaya lainnya lebih murah.

Selamat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi dan selamat berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar